Berita Badan Bahasa

07/23/2014 | Rilis Pers
Komite Buku dan Penerjemahan mengumumkan hasil penilaian terjemahan Tahap II yang telah dinilai oleh tim penilai independen.
07/15/2014 | Kegiatan
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, merotasi pejabat eselon III dan IV.
07/14/2014 | Rilis Pers
Komite Buku dan Penerjemahan mengumumkan hasil penilaian terjemahan Tahap I yang telah dinilai oleh tim penilai independen.
07/07/2014 | Kegiatan
Kegiatan Penguatan Kompetensi Profesional dan Pedagogis Guru Bahasa Indonesia SMP dan SMA/SMK dalam Rangka Mendukung Implementasi Kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yang berlangsung di Lampung berjalan dengan sukses.
06/19/2014 | Kegiatan
Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Rapat Implementasi Undang-Undang Kebahasaan. Tema yang diusung dalam rapat itu adalah “Bahasa Indonesia dalam bidang ekonomi, keuangan, dan industri menyongsong masyarakat ekonomi asean (MEA)”.
06/19/2014 | Kegiatan
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan pelantikan pejabat eselon II di Aula Gedung A, Lantai 3, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Juni 2014.

Tokoh Bahasa dan Sastra

T.A. Sakti lahir di Gampong Bucue, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie (Aceh), tahun 1954. Setiap orang yang berkiprah di dunia sastra, khususnya hikayat Aceh, tentu tidak akan meninggalkan nama T.A. Sakti.
Godi Suwarna merupakan salah seorang sastrawan potensial di Jawa Barat. Pria kelahiran Tasikmalaya pada tanggal 23 Mei 1956 tersebut juga dikenal sebagai sastrawan multitalenta.
Prof. Dr. Yus Rusyana dilahirkan di Pameungpeuk, Garut Selatan, pada tanggal 24 Maret 1938. Gelar doktor dalam bidang morfologi bahasa diraihnya dari Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada tahun 1975.
Praptomo Baryadi Isodarus adalah guru besar linguistik di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Achdiat Karta Miharja lahir di Cibatu, Garut, Jawa Barat, tanggal 6 Maret 1911. Ia dibesarkan dalam lingkungan keluarga menak yang feodal.
Syndicate content